Wildan Pimpin Karang Taruna Batanghari

Share This Story !

ExistJambiNews ,Jambi – Ahmad Wildan terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Batanghari periode 2020-2025 pada Temu Karya (pemilihan), yang digelar di salah satu hotel terkemuka di Kota Jambi, Jumat (13/11/2020).

Wildan terpilih secara aklamasi setelah mendapat dukungan enam perwakilan kecamatan pemilik hak suara, yang hadir pada Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Batanghari 2020, dari total delapan kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Navid, SH Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi

Usai terpilih, dilaksanakan penyerahan bendera Pataka Karang Taruna oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi Navid SH kepada Wildan sebagai bentuk pelantikan Ketua kabupaten selama lima tahun ke depan.

Dikonfirmasi usai pelantikan, Wildan menyatakan sudah menyiapkan program kerja untuk tiga bulan ke depan. “Saya telah menyiapkan program kerja 100 hari kedepan,” kata Wildan.

Diantara program kerja 100 hari itu, kata Wildan diantaranya, melakukan konsolidasi kesemua tingkatan organisasi untuk penguatan kelembagaan, Restrukturisasi kepengurusan vakum untuk difasilitasi pembentukan agar tidak ada kekosongan kepengurusan Karang Taruna di Delapan kecamatan di Batanghari.

“Dan melakukan sinkronisasi program dengan Pemkab Batanghari agar bisa dijalankan bersama untuk lima tahun mendatang,” katanya.

Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi, Navid SH mendorong Karang Taruna Batanghari bisa membangun kerja sama dengan pemerintah daerah setempat dalam menyelenggaraan pembinaan pemuda dan kesejahteraan sosial.

“Besar kecilnya organisasi tergantung kepala daerah, ini diatur Permensos dan Permendagri. Untuk meyakinkan kepala daerah, kita harus bisa membuktikan bahwa Karang Taruna memiliki kemampuan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) masyarakat setempat,” katanya.

Selain itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Jambi dua periode ini meminta pengurus Karang Taruna Batanghari agar mengembangkan organisasi hingga ke tingkat desa.

“Khusus kepada pengurus kabupaten yang terbentuk nanti, agar menjalankan organisasi dengan baik dan tanpa ada niat merusak. Dalam menjalankan organisasi, jajaran pengurusan saya juga minta jangan menonjolkan ego pribadi, utamakan kepentingan organisasi,” tuturnya.

Disisi lain, Navid yang juga masuk dalam struktur pengurus Karang Taruna Pusat ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batanghari, Syahirsah karena turut membantu mensukseskan pelaksanaan Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Batanghari 2020.

“Pak Syahirsah termasuk salah satu sosok kepala daerah di Jambi yang peduli terhadap organisasi ini. Beliau sempat menyatakan keinginan berjuang dengan Karang Taruna untuk peningkatan kualitas SDM Masyarakat Batanghari,” katanya. (Maman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *