Usai Debat, Masyarakat Rantau Puri Alihkan Dukungan ke Cek Endra

Share This Story !

ExistJambiNews, Batanghari- Debat Calon Gubernur Jambi, telah dimulai (24/10/2020) dibuka langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jambi, M. Subhan.

Rangkaian debat yang akan direncanakan dengan tiga kali jadwal, hingga tanggal 5 Desember 2020, banyak mendapat respon plus dan minus, bahkan ramai jadi perbicangan di media social, terhadap para calon gubernur yang mengikuti acara debat.

Sabtu malam (24/10), bertempat di salah satu Hotel di kawasan kota Jambi, debat perdana telah  dimulai, dalam debat perdana, kandidat calon gubernur telah  menyampaikan visi misinya kepada seluruh masyarakat yang temanya sendiri mengenai potensi dan menyelesaikan persoalan daerah.

Rangkaian debat ini, menurut Subhan, adalah rangkaian kegiatan kampanye yang telah dimulai sejak 26 September lalu hingga 5 Desember mendatang.

Debat perdana, yang banyak menarik perhatian masyarakat jambi, mendapat berbagai tanggapan, baik plus dan minus, bahkan hasil dari acara debat yang diselenggarakan KPUD Provinsi Jambi, juga membawa dampak dukungan terhadap paslon, ada yang semakin yakin atas dukungan kepada Cagub-wagubnya, namun tak luput juga beralihnya dukungan ke paslon lain.

Dampak dari Debat yang diselenggarakan KPU Provinsi, salah satu Mantan Kades Berlian HS, dan beberapa tokoh dan tua tengganai  Desa, dan Pemuda, kelompok Masyarakat Desa Rantau Puri, yang sebelumnya mendukung salah satu Cagub – Cawagub, setelah menonton bersama masyarakat, dan melihat kemampuan Cek Endra saat memaparkan program, misi dan visinya  serta menjawab pertanyaan dari cagub lain, masyarakat Desa Rantau Puri hampir serempak bersepakat untuk mengalihkan dukungannya ke Bupati Sarolangun ini, untuk menjadi Gubernur.

“Kami semakin yakin, kemampuan dan penguasaan Bapak Cek Endra untuk menjadi orang nomer 1 di negeri jambi ini, semakin terlihat, pemaparan beliau tentang pembangunan ekonomi,  dalam paparannya menjelaskannya dengan lancer,  menurutnya, Jambi punya banyak komoditas unggulan dan khas daerah.

Seperti  kayu manis, teh, kopi. sawit dan karet. Kemudian ada kelapa, pinang dan lain lain.karena komoditas lokal ini belum maksimal dikelola Cek Endra mengajak untuk mengelola dalam bentuk barang mentah dan kedepan harus ada nilai tambah,” papar Cek endra.

Dengan hasil yang sesuai dengan tema debat, soal peningkatan ekonomi sesuai dengan potensi daerah terutama di pedesaan akan membawa harapan bisa  bersinergi bersama pemerintah  dan lembaga- lembaga desa.

Pertemuan masyarakat Desa Rantau Puri ini, Sore (25/10/2020)  dihadiri langsung Direktur Eksekutif Relawan Taruna Cerah (RTC) Navid, SH, yang memfasiltasi dan akan menyampaikan dukungan Masyarakat Desa Rantau Puri ini ke Cek Endra – Ratu.(DP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *