Sepenggal Surat Widi Handoko Kepada Sy. Fasha

Share This Story !

EXISTJambiNews, Jambi- Sebuah surat, dikirimkan oleh seorang karyawan Rumah Sakit St. Carolous, kepada Sy. Fasha, walikota Jambi yang sedang menjalani isolasi karena terpapar Covid -19, surat dengan tulisan tangan pada secarik kertas itu sangat menyentuh, menyemangati dan tersirat bahkan  kebaikan itu tak pernah dilupakan untuk mereka yang pernah menerima kebaikan dari seseorang, bahkan ruang waktupun tak dapat menghapusnya

“Assalamualaikum, Wr.Wb

Pak, ini saya saya Widi Handoko anak Jambi yang dulu pernah ke Samarinda sama Bapak waktu acara Muktamar IPM, saya sekarang bekerja di rumah sakit St. Carolus.

Saya dapat info kalau bapak sedang di isolasi di Carolus.

Tadi pagi saya lihat story IG bapak di taman Fransiskus, maka dari itu saya cari info tentang bapak.

Semangat ya pak, semoga lekas sembuh dan bisa memimpin kota Jambi lagi. Saya berdoa buat bapak , kalau butuh apa apa hubungi saya ya pak, saya siap membantu, ini No HP Saya ( …), Terimakasih pak. Wassalam.”

Sebuah surat yang dikirimkan dari seorang karyawan RS St, Carollus yang ditujukan kepada Sy Fasha, walikota Jambi yang saat ini dalam isolasi karena terpapar virus Covid 19, begitu menyentuh, lewat instagram , Sy. Fasha, merespon surat yang ditujukan terhadap beliau.

Dalam instagramnya Sy. Fasha merespon  surat yang berempati terhadap dirinya, dan menjelaskan siapakah sebenarnya Widi Handoko.

“ Pada saat saya menjalani isolasi di rumah sakit  jakarta, adalah mantan pelajar Jambi mengirim buah buahan dan surat, pada tahun 2016, saya fasilitasi ke Samarinda dalam acara Muktamar IPM (Ikatan Pemuda Muhammadiyah,Alhamdulillah dia masih ingat dengan saya, dan menulis pesan seperti itu,  kita tak pernah tahu kita berbuat kebaikan apapun berbuat kebaikan itu akan mendapat balasan kemudian, mudah mudahan semua dapat berbuat kebaikan tanpa menghitung perbuatan baik itu, inilah pelajaran hidup bagi kita semua” demikian pernyataan Fasha dalam Instagramnya .

Dari ketua PW Muhammadiyah jambi, Nasroel Yasier, diperoleh informasi, saat itu 2016, Widi Handoko, seorang pelajar Sarolangun  mendapat undangan untuk mengikuti Muktamar Ikatan Pemuda Muhammadiyah di Samarinda, Kalimantan Timur.

Keberangkatan Widi Handoko,  sebagai pelajar Sarolangun juga peran serta bupati dengan akomodasi dari Bupati Sarolangun saat itu, melalui Nasroel Yasier, undangan Muktamar IPM ini  disampaikan ke Sy. Fasha sebagai Walikota Jambi, respon yang baik langsung diberikan Walikota Jambi untuk turut menghadiri muktamar IPM di Samarida, bahkan Nasroel Yasier berangkat bersama, Widi Handoko  serta Sy. Fasha dan menginap di hotel yang sama.” Jelas Nasroel Yasier.

“Hal yang  membahagiakan Widi Handoko dan sangat berkesan, adanya respon dan kesempatan waktu yang diberikan disela kesibukan bapak Sy. Fasha sebagai walikota untuk  hadir di Muktamar itu” ujar Nasroel Yasier yang masih rutin berkomunikasi dengan Widi Handoko (^^^)

Jurnalis : M. Rendi

Editor : Syahril Hannan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *