Ratu Munawaroh : Saya mengajak Untuk Mengawal Hasil Perhitungan KPU Selesai, insya Allah Kita Menang

Share This Story !

ExistJambiNews, Jambi – Pernyataan Ratu Munawaroh yang menyatakan kemenangan, dengan wajah sumringah, menjadi viral di media social, calon wakil gubernur nomer urut 1 ini mengajak semua simpatisan, relawan dan timses untuk tetap menjaga kemenangan yang telah diraih Paslon baik melalui Quick Count Lembaga Survey, maupun penghitungan internal.

” Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, kepada seluruh tim pemenangan, relawan dan para saksi, saat ini berdasarkan hasil quickcount dan tabulasi internal saat ini pasangan calon gubernur Cek Endra-Ratu Munawaroh unggul, untuk itu saya mengajak untuk mengawal hasil perhitungan KPU selesai, insya Allah kita menang, ” Ratu Munawaroh dengan wajah sumringah dan bersemangat.

Walau  penetapan hasil pemilu gubernur di KPU Provinsi Jambi baru selesai 20 Desember mendatang, namun pernyataan Ratu Munawaroh di media social yang menyatakan kemenangan, berdasarkan hasil penghitungan internal dari tabulasi data yang juga dilakukan oleh fihak KPU.

Direktur media Center CE-Ratu, Desy Ariyanto mengatakan, hingga Jumat (11/12/2020), tabulasi suara sudah mencapai 99 persen. Tabulasi suara ini dilakukan dengan modal form C1 yang dipegang oleh para saksi di TPS. 

“Tadi siang sudah rampung data internal. Dari hasil tersebut, kita unggul selisih dengan kandidat lain 0,4 persen,” jelas Desy. 

Desy menjelaskan, saat ini mereka masih menunggu data dari beberapa TPS lagi. “Karena daerah yang cukup jauh jadi belum masuk karena kendala teknis, namun data yang belum masuk lebih memungkinkan akan menambah prosentase kemenangan  Cek Endra – Ratu Munawaroh, karena berasal dari lumbung suara Paslon Nomer 1 ini” urai juru bicara Cerah ini. 

Ia mengatakan pihaknya menyadari bahwa selisih ini sangat tipis. Makanya, mereka meminta semua tim, relawan dan simpatisan untuk terus mengawal hingga pleno di tingkat Provinsi. 

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak pilih dan memilih kandidat ini. 

Soal kemungkinan gugatan, Desy menegaskan, pihaknya akan siap menghadapinya. 

“Gugatan itukan setelah KPU melakukan penetapan. Kita siap. Karena kita bukan pihak yang menggugat,” tandasnya. (Yazid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *