PMI Tak Hanya Soal Darah dan Kesehatan Tapi Juga Soal Konflik Masyarakat

Share This Story !

EXISTJambiNews, Jambi- Hari ulang tahun Palang Merah Indonesia yang ke 75, 17 September tahun 2020, dilakukan dengan serentak di seluruh Indonesia, juga tak ketinggalan peringatan Hut Palang Merah Indonesia juga dilakukan dengan serentak di Kantor Palang Merah Indonesia Provinsi Jambi.

Acara yang di hadiri para pejabat Provinsi Jambi, Korem 043 Gatam, Polda Jambi dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya ketua Palang Merah Indonesia, Bapak Hasan Basri Agus, yang diwakili oleh Ketua Harian PMI, Syarasadin, menampaikan perjalanan PMI yang begitu panjang dan mengalami pasang surut, dalam menjalani fungsi dan perannya nya di tengah tengah masyarakat.

 

“ PMI mampu bertahan di tengah tengah masyarakat karena memegang 7 (tujuh) prinsip dasar bulan sabit merah, yang berpedoman pada gerakan palang merah internasional.”

“Prinsip prinsip dasar itu adalah Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan, kalimat sederhananya, bahwa Insan Palang Merah Indonesia itu sama” jelas Sarasadin di tengah sambutannya.

Kedepannya PMI berharap dapat meningkatkan fungsi dan perannya dalam mebantu pemerintah dan meringankan beban masyarakat tidak hanya persoalan darah, maupun persoalan pelayanan kesehatan,  tapi juga berperan serta dalam menyelesaikan konflik social dalam masyarakat, juga dalam menghadapi Pilkada.

Dalam acara Ulang Tahun PMI yang ke 75 ini, Nasroel Yasier, yang juga sebagai Dewan Kehormatan PMI menyatakan rangkaian acarapun terselenggara sebelum dan setelah peringatan ini.

“Rangkaian acara seperti, penyemprotan disinfektan, dstribusi masker, distribusi alat cuci tangan dan kegiatan lainnya yang berkenaan dengan Covid -19” Ujar Nasroel Yasier

 

Jurnalis : Eko

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *