Peringati Hari Pahlawan, Sy Fasha Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Jambi Raden Mattaher

Share This Story !

Existjambinews, Kota Jambi — Wali Kota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di komplek Makam Raja-Raja Legok Kota Jambi, Selasa (10/11/2020)

Upacara diikuti jajaran Pemerintah Kota Jambi, Forkompimda, unsur TNI/Polri, Kota Jambi dan berlangsung dengan khidmat.
Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha menyampaikan, momentum Hari Pahlawan harus dimaknai sebagai upaya dan kesadaran untuk terus mengemban semangat juang para pahlawan, sebagai bagian dalam meneruskan perjuangan membangun negeri.
“Pejuang dan pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita setelah kemerdekaan diraih, yaitu agar kita terus bersatu, bernegara secara berdaulat, adil dan makmur. dengan bersatu, kita dapat maju bersama, mendistribusikan berkah bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya

Dikatakan Fasha terbangunnya persatuan Indonesia lahir dari harapan dan pengorbanan. harapan akan masa depan yang lebih baik harus senantiasa terjaga dan hidup lestari di jiwa raga bangsa Indonesia.
“Mari bersama untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, masyarakat, maupun pahlawan bagi negeri ini,” ucap Fasha.

Sementara itu, sudah menjadi tradisi sejak masa kepemimpinan Wali Kota Syarif Fasha, sudah masuk tahun ke empat ziarah dan melaksanakan acara peringatan hari pahlawan disini, dan berencana, Komplek Makam Raja-Raja Jambi ini nanti akan di pugar menjadi situs distinasi wisata pahlawan darah Jambi, tutur Fasha

Sementara itu, dalam rangkaian peringatan upacara Hari Pahlawan di Kota Jambi Wali Kota Jambi Sy Fasha Ziarah dan Tabur Bunga di makam pahlawan Jambi Raden Mattaher, yang berlokasi di pinggir Danau Sipin Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin kota Jambi.
Selain mengungkapkan semangat kepahlawanan Raden Mattaher yang
“Kepahlawanan beliau tidak kalah heroiknya dengan pejuang nasional lainnya. Kami akan memugar dan memperbaiki makam pahlawan ini, sehingga layaknya sebagai makam pahlawan pejuang Jambi. InsyaAllah akan menjadi tradisi setiap tahun untuk ziarah disini. semoga hal ini dapat menggugah masyarakat Kota Jambi untuk datang dan berziarah kemakam beliau dan kita akan selalu ingat jasa perjuangan pahlawan, pungkasnya, (Yazid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *