Penasaran Dengan Program CE-RATU Untuk Para ASN ? Intip Visi dan Misinya

Share This Story !

EXIST JAMBI NEWS Jambi – Banyak Aparatur Sipil Negara yang tak ditempatkan sesuai  kompetensi, membuat Cek Endra geram. Calon Gubernur Jambi usungan Golkar-PDIP itu mengaku risih dengan penempatan PNS yang tak sesuai kompetensi.
Akibatnya, mesin birokrasi berjalan pelan. Proses layanan publik terganggu. Menjadi Gubernur, menempatkan ASN sesuai kompetensinya masuk dalam misi strategis Cek Endra.
“Memang ada saya dengar ada yang pendidikan terakhir Spd ditempatkan di OPD yang bukan dasar pendidikan. Ini menurut saya tidak tepat,”kata CE Kamis (8/10/2020)

Dia menuturkan, ASN memang seyogya nya ditempatkan sesuai dengan jurusan ilmu yang mereka kuasai.
Misalnya, Sarjana teknik di PU. Sarjana pendidikan di Disdik.
Dengan begitu, pekerjaan akan berjalan dengan baik. tuturnya.

“Pemerataan dan penempatan PNS ini memang bukan pekerjaan mudah. Nah, itulah tugas pemimpin, sebelum melantik kita memang harus data satu persatu dulu,” tegasnya.

“Saya bersama ibu Ratu sudah sepakat. Jika kami memang diberi amanah oleh Allah SWT dan masyarakat Jambi, kami akan tempatkan PNS sesuai pendidikannya,” ungkap CE.
Lebih lanjut CE menambahkan, dalam program unggulan Misi butir ke5, dirinya bersama dengan Ratu Munawaroh Zulkifli juga siap meningkatkan pengelolaan E-Govermen. Selain itu, ada pemberian reward dan punisment terhadap kinerja PNS.tambah nya.

“Kita juga akan melaksanakan riset yang aplikatif dan inovatif untuk mendukung program prioritas daerah. Kemudian, integrasi sistim pengaduan digital juga bakal kita terapkan,” jelas CE.
Menurut CE, dirinya bersama dengan Ratu komit meningkatkan kualitas pelayanan izin berbasis tekhnologi.
“Pemerintahan kami bakal dorong satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menelurkan satu inovasi setiap tahun,pungkasnya, (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *