Pemkab Tanjabbar Peringati 10 November Hari Palawan Nasional

Share This Story !

ExistJambiNews, Kuala Tungkal–PemkabTanjab Barat tetap peringati tanggal 10 November Hari Pahlawan Nasional. Peringatan ini untuk mengenang peristiwa 10 November 1945 antara masyarakat Surabaya dengan tentara Belanda.

Tahun ini, meskipun terdapat pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan Nasional tetap dilaksanakan, termasuk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Pemkab melaksanakan Upacara Parade, Ziarah Nasional dan Pelarungan Bunga.

Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS saat menjadi inspektur upacara di halaman Kantor Bupati, selasa (10/11) menyampaikan meskipun di masa pandemi, peringatan hari pahlawan tetap harus dilaksanakan dengan khidmat.

“Di masa pandemi ini saya harap peringatan hari Pahlawan tetap berlangsung khidmat dan tidak kehilangan makna. Semangat kepahlawanan terus menyala dan dijadikan motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan,” ujar Safrial.

Safrial juga menghimbau seluruh elemen bangsa untuk berpartisipasi memperingati hari pahlawan sebagai salah satu penghargaan atas jasa para pahlawan. Menurutnya setiap elemen bangsa harus bisa membuktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan kreasi dan tidak kalah dengan bangsa lain.

Setelah upacara peringatan hari pahlawan dilanjutkan dengan Ziarah Nasional Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan dan Pelarungan Bunga di Dermaga Syahbandar Kuala Tungkal.

Upacara dalam Ziarah Nasional dipimpin Kasdim 0419 Tanjab, Mayor Chb Indra Wijaya dan dihadiri Bupati bersama Forkopimda serta beberapa Kepala OPD, personil Polres, Kodim, dan Satpol PP.

Rangkaian upacara ini diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Kemudian dilanjutkan dengan menaburkan bunga oleh Bupati dan unsur Forkopimda.

Sementara untuk upacara Pelarungan Bunga dipimpin Kapolres Tanjab Barat Guntur Syaputro, S.IK, MH didampingi Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah. Sebagai peserta upacara unsur TNI, Polres, Satpol PP, Basarnas serta tamu undangan lainnya.(Azhari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *