Pemkab Merangin Studi, Tiru Ke kota Pagar Alam Sumatra Selatan

Share This Story !

Existjambinews Merangin,bangko- Terkait Pertanian, Pariwisata dan Penyelesaian Eksodus Bangko-Pemkab Merangin melakukan studi tiru ke Pemkot Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan, terkait pengembangan potensi pertanian dan pariwisata. Kunjungan kerja Plt Bupati Merangin H Mashuri itu didampingi sejumlah pejabat, Kamis (5/11).

Para pejabat yang mendampingi H Mashuri, Asisten I Setda Merangin, dua orang Staf Ahli, Kadis  Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kadis Parpora, Kadis Peternakan dan Perkebunan, Kadis Ketahanan Pangan dan Kadis Dukcapil.
Selain itu juga turut hadir, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Kadis Dukcapil, Kaban Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak dan Kabid Holtikultura.

‘’Kunjungan kerja dan studi tiru ini, guna mengoptimalisasikan kinerja dan pola kerja dalam mendukung visi dan misi  Pemkab  Merangin. Ahlamdulillah kami disambut baik oleh Sekda Kota Pagar Alam Samsul Bahri Burlian dan jajarannya,’’ujar H Mashuri.
Dikatakan Plt bupati, Pemkab Merangin ingin lebih belajar mengenai pengelolaan pertanian dan pariwisata dengan Kota Pagar Alam, yang dianggap lebih dulu maju dari Kabupaten Merangin.

Pada kesempatan itu, Plt bupati bersama rombongan diajak melihat langsung pengeloaan pertanian dan pariwisata di Kota Pagar Alam. Berbagai masukan muncul terkait pengembangan potensi pertanian dan pariwisata itu.

‘’Selain itu kita juga membahas tentang Dukcapil, terkait status warga pagar alam yang berada di Sungai Tebal Merangin. Kita ingin Pejabat Pemkot Pagar Alam ini turun ke lapangan memantau kondisi  penduduknya di Kabupaten Merangin,’’harap Plt Bupati.

Jurnalis Sy malik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *