Oknum ASN Di Merangin Ditangkap Saat Bawa Sabu dan Sempat Berusaha Melarikan Diri

Share This Story !

Existjambinews.Merangin -Satres Narkoba Polres Merangin kembali berhasil  menangkap 1 (satu) orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial AW (39) yang bekerja di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Merangin yang kedapatan bawa barang haram narkoba jenis sabu, Sabtu 31 Oktober 2020 beberapa hari yang lalu.

Ungkap kasus penangkapan oknum ASN yang beralamat di Jalan Letnan Sadaini Rt. 09/03 Kelurahan Pematang Kandis Bangko disampaikan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K. melalui Paur Humas Iptu Edih dan meneruskan ke media Rabu  4 November 2020.

” Tersangka AW (39) diamankan Tim Satres Narkoba Polres Mierangin sekira Pukul 10.45 Wib, di Kebun Karet Desa Tambang Baru, Kecamatan Tabir Lintas Kabupaten Merangin,” jelas Iptu Edih.

Kronologis penangkapan pada Jumat (30/10/2020) sekira pukul 10.00 Wib anggota opsnal Sat Resnarkoba Polres Merangin mendapatkan Informasi bahwa pelaku sering membeli Narkotika jenis Shabu ke Desa Rantau Limau Manis.

Berbekal informasi tersebut kemudian tim melakukan penyelidikan dan mengumpulan barang bukti. Pada hari Sabtu (31/10/2020) sekira jam 10.30 Wib saat tim sedang melaksanakan patroli kearah Kecamatan Tabir, tidak lama kemudian melintas pelaku AW (39) di Jalan Lintas Sumatera dalam kecepatan tinggi.

Selanjutan petugas timbul kecurigaan dan langsung dilakukan pengejaran terhadap pelaku. Merasa dibuntuti kemudian pelaku berusaha melarikan diri dengan mengarahkan sepeda motornya ke arah perkebunan karet. Berkat kesigapan tim, pelaku akhirnya berhasil diamankan.

Saat dilakukan penggeledahan didapati dalam dompet pelaku. barang bukti 1 (satu) Paket narkotika jenis Shabu yang diakui adalah miliknya yang di dapatkan dari RK di Desa Buluran Panjang.

Kemudian tim melakukan pengembangan namun keberadaan RK sudah tidak ada di tempat lagi. Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 1 (satu) plastik bening kecil yang berisikan narkotika Shabu dengan Bruto 1,75 gram, 1 (satu) buah dompet warna hitam merk COSSET, 1 (satu) unit Sepeda motor Yamaha Mio warna merah beserta kunci kontaknya, dan 1 (satu) buah HP merk Samsung warna putih beserta Sim Card.

“Tersangka selanjutnya di bawa Ke Polres Merangin untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut dan dijerat pasal 114 ayat (1), Pasal 112 ayat (1) undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika “jelasnya

Jurnalis Sy Malik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *