Mengenal Lebih Dekat Sosok Ratu Munawaroh

Share This Story !

Ratu Munawaroh adalah sosok yang tidak asing lagi bagi masyarakat Jambi, karena istri mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin ini kerap turun kelapangan menjumpai warga disela-sela kunjungan kerja sang suami. Bukan sebagai pencitraan, namun apa yang dilakukan Ratu semata –mata untuk mendengar lebih dekat keluhan masyarakt kecil terutama kalangan ibu-ibu yang kerap curhat kepadanya.

Dengan perannya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Jambi  kala itu, ia dengan brilian mencoba mengangkat potensi yang dimiliki Jambi yang bisa dikelola oleh kalangan ibu–ibu seperti pengembangan ekonomi kreatif yang berasal dari kain batik dan handycraft.

Melalui idenya, kala itu, peningkatan ekonomi masyarakat dari usaha batik meningkat tajam karena setiap instansi pemerintah diwajibkan  menggunakan batik Jambi setiap hari kamis.

Selain itu, penggunaan Tengkuluk sebagai penutup kepala bagi kaum ibu-ibu yang selama ini terkesan ketinggalan zaman dan kuno,  berkat kegigihannya mempopolerkan Tengkuluk akhirnya gaya ibu-ibu masa lalu itu berubah menjadi  gaya baru bagi ibu-ibu dan remaja Jambi saat ini dan tidak lagi malu dipakai pada acara-acara resmi pemerintah maupun swasta dan pribadi.  Singkat cerita, Tengkuluk sudah menjadi lifestyle baru bagi ibu–ibu dan remaja Jambi.

Berbekal pengalaman 10 tahun mendampingi suami serta orang dekat Gubernur kala itu, cukup bagi ratu Munawaroh untuk memahami persoalan yang ada ditengah masyarakat. Keseriusannya untuk maju menjadi Cawagub mendampingi Cek Endra, adalah juga dalam rangka menunaikan amanat sang suami untuk melanjutkan pembangunan Jambi yang sangat ia cintai.

Dan rencana itu ternyata mendapat respon positif dan dukungan penuh keluarga besar Nurdin Hamzah berserta kolega serta sejumlah sesepuh dan pendiri Partai Amant Nasional yang tidak bisa melupakan jasa –jasa sang suami membesarkan PAN di Jambi, meskipun saat ini PAN justru mendukung kandidat lain.

Semangat  untuk memajukan Jambi itu sejalan pula dengan Visi yang diusung oleh Cek Endra yaitu Visi Jambi MAJU (Mandiri, Agamis, Sejahtera dan Unggul).  Maka kloplah pasangan ini menjadi pasangan yang ideal bagi masyarakat Jambi.  Semoga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *