Mengenal Lebih Dekat Sosok Cek Endra, Calon Gubernur No 1

Share This Story !

Hampir 3 Periode penuh menjadi Bupati Sarolangun adalah waktu yang cukup panjang bagi seorang Cek Endra menempa pengalaman sebagai pejabat publik.

Bila hari ini Ia mau naik kelas mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jambi  adalah suatu hal yang sangat pantas.

Dengan pengalaman selama 3 Periode tersebut , tentunya banyak hal yang sudah dipelajari oleh CE sebutan akrab  bapak 5 anak ini.

Berbagai persoalan yang ia alami selama 3 Periode tersebut tentunya  sudah dipelajari pula bagaimana jalan keluar dari masalah, baik masalah ekonomi, politik maupun sosial.

Selama menjadi Bupati Sarolangun, sejumlah terobosan pembangunan , baik peningkatan infrastruktur dasar pelayanan publik maupun pengembangan sumberdaya manusia sudah ia lakukan, sehingga tak heran jika sejumlah penghargaan baik tingkat daerah maupun nasional telah ia dapatkan.

Sejumlah program unggulan yang telah dilakukan antara lain : Program Duta Delima berupa bantuan modal usaha UMKM untuk peningkatan ekonomi masyarakat, Program Subuh keliling (Subling) untuk peningkatan keimanan masyarakat, progran P2 DK untuk peningkatan kreativitas pemuda  dan lain sebagainya.

Saat ini, dengan mengusung Visi Jambi Maju, bersama Ratu Munawaroh, istri mantan Gubernur Jambi 2 Periode (H. Zulkifli Nurdin) yang sangat dekat dengan masyarakat Jambi, CE ingin menegaskan kalau ia dan Ratu sangat serius untuk memajukan Jambi menjadi lebih baik lagi.

Tak heran kalau sejumlah tokoh penting di daerah ini bersimpati dan mendukung penuh rencana besar pasangan CE – Ratu.

Sejumlah tokoh lintas partai dan lintas etnis  menyatakan sikap untuk mendukung Cek Endra – Ratu Munawaroh.

Berikut Testimoni Mereka :

Hasip Kalimudin Syam (Tokoh Masyarakat) : “Cek Endra telah mengajak,menghimbau untuk memakmurkan mesjid dan melakukan subuh keliling (subling) yang sampai saat ini lebih dari 300 mesjid di Provinsi Jambi yang dikunjungi untuk mengajak masyarakat sholat subuh berjamaah. Makonyo kito wajib hukumnyo menolong Cek Endra yang telah berusaha memakmurkan mesjid dan memperjuangkan agama Allah. Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam QS: Muhammad ayat 7 yang artinya “…jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Allah akan menolongmu dan meneguhkan kedudukannmu”

Ustadz Ahmad Al-Habsy  (Ulama): “Bagi saya sosok Cek Endra termasuk pemimpin yang tidak hanya memikirkan perkara duniawi, akan tetapi peduli terhadap ummat dengan mengajak mempersiapkan diri menuju jalan akhirat supaya mendapat tempat di surgaNya Allah Subhanahu wata’ala”.

KH Abdul Satar Saleh (Ulama): “Saya mendukung dan mendo’akan beliau (Cek Endra) untuk maju di Pilgub Jambi dan semoga menjadi pemimpin yang amanah dan peduli akan agama”

Kemas Arsyad Shomad (Mantan Rektor Universitas Jambi): “Saya ini adalah putra pendiri NU di Jambi, saya sangat sepakat dengan H Cek Endra untuk memakmurkan mesjid dengan melaksanakan sholat lima waktu secar berjamaah. Kalau diperhatikan Cek Endra cukup serius menerapkan program ini di Jambi dan sudah terbukti di Sarolangun”

Prof Dr. H. Muhktar Latif, M.Pd (Guru Besar UIN Sultan Thaha Saefudiin); “Kalau beliau menjadi gubernur akan mempercepat penyelesaian jalan dan infrastruktur di Provinsi Jambi dalam percepatan peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Beliau tidak asing lagi sebagai putra daerah Jambi dari Sarolangun”.

Ramli Thaha, SH, MH  (Ketua HKK Indonesia / Praktisi hukum):  “Saya Sudah menelaah semua calon. Namun pasangan CE – Ratu adalah yang paling Pas untuk dipilih”.

Dr. H. Sukandar, S.Kom, Msi  (Bupati Tebo) : “ Sebagai kader ,sudah menjadi komitmen dan harga mati bagi kami untuk memenangkan Bang Cek Endra dan Tebo akan menjadi basis suara”

Chairul Naim M. Anik, SH,MH (Pendiri PAN Jambi / Tokoh Masyarakat Minang) :

“Kontribusi Bu Ratu bagi Jambi tidak diragukan lagi. 10 tahun beliau mendampingi  Pak Zul menjadi Gubernur. Buah pikirannya berisi, orangnya cerdas. Insya Allah beliau punya visi untuk membawa Jambi lebih baik kedepannya”

Drs. H. Usman Ermulan, MM (Mantan Bupati Tanjab Barat) : “ Dari sejumlah kandidat yang ada, hanya CE Ratu yang kelihatan serius. Saya minta CE tingkatkan harga karet. Asal ada kemauan Gubernur. Saya yakin CE bisa melakukannya. Contoh Sumbar, harga karet bagus. Minta PTPN VI menjual karet Masyarakat,”

Semoga niat baik untuk memajukan Jambi kedepan dapat terwujud. Amin. (RTC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *