Al-Haris Kunjungi Liwa Ilhamdi , Paska Tidak Majunya Sy. Fasha di Pilgub Jambi

Share This Story !

EXISTJambiNews, Kota  Jambi – Keputusan Liwa Ilhamdi, untuk menentukan dukungannya kesalah satu Paslon, sepertinya memang belum terbuka dan terucap secara gamblang, namun secara historis Liwa Ilhamdi telah mengenal baik Al – Haris cukup lama, sejak sama sama terjun dimedia jurnalistik sejak 1990, Liwa Ilhamdi di Media DR (Detektif Romantika) terbitan Jakarta dan Al-Haris sebagai operator di RRI Jambi.

Selain sama sama berangkat dari profesi yang sama di dunia jurnalis, Liwa Ilhamdi dan Al- Haris juga sama sama putra Merangin dan sama sama berkiprah di kota Jambi sejak tahun 1990.

Kunjungan  Al Haris calon gubernur Jambi, yang berpasangan dengan Abdullah Sani, Sabtu (12/09/2020), pukul 18.25 WIB,  bersilaturahmi ke kediaman tokoh Merangin, yang juga wartawan senior, sejak tahun 90 an, memang hanya pertemuan biasa, tanpa rencana dan tanpa protokuler, mengalir sebagai pertemuan dua sahabat lama  yang telah terjalin erat.

Kehadiran Al Haris kekediaman Tim inti Fasha ini, disambut dengan gembira, oleh para keluarga dan rekan rekan Liwa Ilhamdi yang saat itu juga sedang berkumpul di kediaman Liwa yang berada di Mayang.

Kehadiran Al – Haris, yang bertepatan dengan beberapa saat usai adzan Maghrib, langsung di gunakan oleh Bupati Merangin ini untuk segera bergegas melaksanakan shalat maghrib terlebih dahulu, diruang tengah kediaman Ilwa Ilhamdi.

Usai  melaksanakan sholat Magrib, bergegas Al- Haris mendekati Liwa Ilhamdi yang telah menunggu dipelataran teras rumah, yang telah ditunggu oleh kerabat dan sahabat Liwa Ilhamdi, seperti Nasroel Yasier dan Syahril Hannan (Pak Do) dan rekan rekan yang lain.

Dalam percakapan awalnya, Nampak kebahagiaan dari Al Haris, dapat berkumpul dengan saudara yang sama sama berasal dari Merangin.

“Sayo bahagia sekali biso bersilaturahmi kekediaman abang sayo ini, walau sayo tahu abang sayo ini salah seorang pendukung sahabat sayo, abang Fasha dalam pemilihan gubernur mendatang” ujar Al – Haris dengan wajah sumringah.

Dalam percakapan lainnya, Al – Haris juga menceritakan, betapa dekatnya putra Merangin ini dengan Bapak Sy. Fasha sejak mengikuti pendidikan S3 IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri), untuk meraih gelar Doktor, yang saat itupun seangkatan dengan Gubernur Jawa Barat saat ini, Ridwan Kamil.

“Sayo dengan bapak Fasha itu sudah berkawan lamo, bahkan Kami semakin dekat, saat sama sama mengambil gelar Doktor Kami di STPDN , dan hal yang tak terlupakan saat pak Fasha ditetapkan menjadi ketua mahasiswa dan saya wakilnya, namun kareno keduo duonyo berasal dari Jambi, sayo meraso dak enak, jabatan wakil ketuo itu sayo serahkan kepado Ridwan Kamil, yang saat ini menjadi gubernur Jawa Barat” kenang Al- Haris.

Dalam obrolan yang begitu menarik, dari soal pembangunan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, hingga obrolan dinamika politik yang saat ini sedang menghangat di Jambi, Al – Haris mengungkapkan, di dalam Timsesnya, posisi sebagai ketua Timses adalah dirinya, dengan posisi seperti ini, Al- Haris dapat merekatkan semua Timses, Relawan maupun simpatisan, tanpa harus membeda bedakan asalnya, dan dapat bekerja untuk kemenangan, sesuai dengan kapasitas masing masing.

“Di Timses kemenangan Al –Haris – Sani,  sayo yang langsung mengkoordinir dan mengetuai Tim ini, Timses tak tersekat sekat atau terpisah pisah, jadi kita dapat melebur dan berkoordinasi dengan siapapun, dengan satu tujuan berikhtiar untuk kemenangan Mantap, di konstelasi politik 2020 ini, sesuai dengan kapasitas masing masing, pedagang, seniman, ibu ibu, bahkan kaum milenial yang telah memiliki hak pilih kami libatkan” jelas Al – Haris dengan bersemangat.

Liwa Ilhamdi, sebagai tuan rumah sangat bersyukur dan merasa bahagia dengan kunjungan Al- Haris di kediamannya, karena Liwa menyadari sebagai calon gubernur yang begitu padat kegiatan dan acaranya, masih sempat mengunjungi kediamannya.

“Sayo sebagai orang asal Merangin dan telah lama tinggal di kota Jambi ini, sangat bersyukur dan berbahagia dengan menempatkan dirinya adik saya Al –Haris untuk bersilaturahmi ke rumah saya, apalagi saat ini jelas kesibukan dan kegiatannya begitu padat, saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran bersilaturahmi ini” Ujar Liwa.

Saat ditanya, kemana dukungan Liwa Ilhamdi pada pemilihan gubernur Jambi 9 Desember 2020, Liwa Ilhamdi menjawab dengan tersirat.

“Karena calon  saya tidak maju, nantinya saya akan menggunakan hak pilih saya sebagai warga Negara”

Saat ditanyakan kemanakah Tim Inti Fasha ini akan melabuhkan dukungannya,  Tokoh Pers Jambi ini menjawab dengan senyum.

“Saya akan mendukung calon gubernur di mana saya akan merasa nyaman di sana”  ujar Liwa Ilhamdi diplomatis. (***)

Jurnalis : M. Rendy

Editor : M. Yazid. Sid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *