Kuasa Hukum LSM Tamperak Membantah Tudingan Rekayasa Surat Dari kuasa Hukum MFA

Share This Story !

Exist Jambi News, Batanghari – Advokat Dian Burlian SH, MA. Selaku kuasa hukum LSM Tamperak Jambi dalam kasus dugaan penggelapan aset Pemda Batang Hari berupa “pengambilan tanah milik pemerintah daerah atau aset Pemerintah Kabupaten Batanghari yang terletak di Jalan Profesor Sri Sudewi, Muara Bulian Seluas 1.425 M2 Menjadi Sertifikat Hak Milik Pribadi” atas nama MFA yang saat ini mencalonkan diri menjadi Calon Bupati Batanghari

Selaku tim kuasa hukum LSM TAMPERAK PROV.JAMBI. Ingin mengklarifikasi Tudingan dari kuasa hukum MFA yang menyatakan laporan pengaduan LSM TAMPERAK, tidak lengkap alat bukti dan saksi, serta menyatakan semua itu palsu dan rekayasa dari LSM TAMPERAK.

Pertama yang harus di garis bawahi. Adalah, kami LSM TAMPERAK, tidak ada sangkut pautnya sama POLITIK dan. CALON TERTENTU. di kabupaten Batang hari,. Ini MURNI PENEGAKAN. HUKUM.

Lebih lanjut Dian Burlian, SH.MA. akrab di sapa. Bang Dian mengatakan bahwa Semua yang diberitakan di media online tentang rekayasa kasus, rekayasa surat dan sebagai nya itu, TIDAK. BENAR. alias Hoaks dan Fitnah.”

Bang Dian menjelaskan Terkat pemberitaan di beberapa Media online Pada hari Kamis(29/10/2020)lalu. itu Sangat merugikan klient saya LSM TAMPERAK. Untuk itu kami menanggapinya secara profesional.

1.Pihak LSM TAMPERAK siap menerima segala konsekuensinya jika pihak terlapor bisa membuktikan bahwa laporan pengaduan LSM Tamperak dapat di bukti termasuk dalam pencemaran nama baik.

2.Pihak LSM TAMPERAK telah memegang data dan petunjuk yang kuat sesuai dengan KUHAP. Akan tetapi tidak ada kewenangan pihak pelapor untuk memperlihatkan bukti tersebut kepada Pihak terlapor karena data dan bukti, serta petunjuk hanya akan diberikan kepada pihak penyidik saja.

3.Seharusnya kuasa hukum terlapor tahu syarat membuat laporan atau pengaduan, dan siapa yang berwenang menyatakan laporan tersebut palsu atau tidak.

Berdasarkan penjelasan di atas Pihaknya Selaku kuasa hukum LSM TAMPERAK dalam waktu dekat Akan berkoordinasi kepihak Polda Jambi untuk membuat Laporan Resmi menindak lanjuti pengaduan Saudara Hipni Selaku ketua Tim Intelijen LSM Tamperak, Ke Rimsus POLDA Jambi,”Tegasnya.

Hal itu disampaikanya di kantor Hukum Advokat Dian burlian, SH MA & PARTNERS. Di Perum Panona 1. Blok B No. 33 pematang Gajah,Jum’at (30/10/2020)Kemarin.

Selain itu Bang Dian Juga mengatakan,”Dari rangkaian peristiwa dan fakta – fakta kejadian tersebut jelas memenuhi unsur Pidanah Pasal 2 ayat (1) jo Pasal 18 UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dan ditambah dengan UU No 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHPidana sesuai dakwaan primair. Namun lebih akurat kita menunggu hasil penyidikan pihak kepolisian, untuk Lebih tepat pasal berapa yg di kenakan bagi orang Mengalihkan Aset daerah menjadi milik pribadi, jelas ada unsur ingin menguasai dan memiliki yang bukan Hak, dengan cara membuat Sertifikat tanah milik Aset PEMDA Batanghari atas nama pribadi.Karena hal tersebut berhubungan dengan Aset daerah dan menimbulkan kerugian negara,kasus ini termasuk dalam Rana Tipikor,melahgunakan wewenang serta menggelapkan Aset daerah,berdasarkan UU No 20 tahun 2001 tentang TIPIKOR”,Ringkasnya.(Usman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *