Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah, Sikapi Langkah yang DIbuat DPC Pemuda Pancasila

Share This Story !

Exist Jambi News, Muaro Jambi- Polemik soal komentar  akun Mangunsong S   yang di duga berisi ujaran kebencian terhadap Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro dan pernyataan Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari Fraksi PPP terus bergulir.

Kali ini  Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ka’bah, Afriansyah  mengeluarkan pernyataan menyikapi langkah Aidi Hatta, ketua DPC Pemuda Pancasila Muaro Jambi, yang telah melaporkan Akun Mangunsong S dan Indra Gunawan, anggota DPRD Muaro Jambi ke Polres Muaro Jambi (12/11/2020).

“Yang Dikritik Bupati, Kok Aidi Hatta yang Baper” ujar Afriansyah, menyikapi pelaporan masyarakat ke fihak kepolisian, kepada Mangunsong S  dan Indra Gunawan, yang di dampingi Aidi Hatta dan DPC Pemuda Pancasila Muaro Jambi.

Sebagai Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah, Afriansyah  menyikapi  dan menjelaskan atas dilaporkannya Indra Gunawan, anggota DPRD Muaro Jambi dari Partai PPP.

 “Anggota DPRD memiliki fungsi sebagai  Pengawasan dan Kontrol Kebijakan ,Budgeting dan Legislasi, adalah suatu hal aneh ketika seorang Anggota DPRD mengkritik dan mengingatkan Bupati ada yang protes” jelasnya.

Lebih lanjut Ketua Gerakan Pemuda Kabah ini, menyatakan pembelaannya terhadap anggota DPRD yang telah menjalankan fungsinya sebagai  Pengawasan ,  kontrol kebijakan ,budgeting dan legislasi.

 “Maka dari itu, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ka’bah menghimbau siapapun termasuk Aidi Hatta jangan Baper, Masnah aja sebagai Bupati yg dikritik no problem, lantas kenapa Aidi Hatta yg kesahangan dengan statment Anggota DPRD Muara Jambi dari PPP”.ujarnya

Lebih lanjut Afriansyah, menyatakan , “Kalau anggota DPRD tidak boleh statmen, kritik, lantas siapa yg akan melakukan fungsi kontrol pemerintah, emangnya Aidi Hatta itu siapa?,  Emangnya ada yang salah dengan komentar Pak Indra?? Jangan Over dan Baperlah”, Pungkas Afriansyah Ketua Pimpinan Wilayah GPK Provinsi Jambi

Menanggapi pernyataan yang disampaikan ketua GPK Afriansyah, Aidi Hatta yang dihubungi lewat telepon Celluler memberi penjelasan, tentang hadirnya DPC Pemuda Pancasila dalam persoalan ini.

“ Siapa pun Kepala Daerah, Adalah Anggota Kehormatan Pemuda Pancasila, yang  Memegang KTA Pemuda Pancasila, Berdasarkan AD ART Pemuda Pancasila, saya atas nama Ketua PP wajib membela, apa lagi kalau atas nama Masyarakat yang Bupatinya di Bilang Binatang” jelas Aidi Hatta.

Menjawab pernyataan Afriansyah, atas sikap dan komentar yang ditujukan kepada Indra Gunawan, anggota Dewan Muaro jambi, Aidi memberi penjelasan dan klarifikasi, dan sedikit memberi kritikan soal sikap anggota Dewan dari PPP, beberapa waktu lalu.

“Soal DPRD, beliau  ini tidak  mencerminkan seorang anggota Dewan Terhormat,  karena  beberapa bulan yg lalu Kadis juga di lemparnya dengan Botol Aqua  di waktu hearing, dan  tanggapan nya yang tidak bijak  di media itu,  yang memicu Akun atas Nama Mangunsong,   hingga keluar kalimat, Bupati Binatang” jelas Aidi Hatta. (Yazid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *