Kadis Sosial Kota Jambi, Drs. Noviarman, ME dan Kasatpol PP Kota Jambi, Mustari Affandi AP, ME Sambut Kepulangan Ahli Waris Raden Mattaher

Share This Story !

EXISTJAMBINEWS,Kota Jambi,-Pemerintah Kota Jambi yang diwakili oleh Kadis Sosial Kota Jambi, Drs. Noviarman, ME dan Kasatpol PP Kota Jambi, Mustari Affandi AP, ME sambut kepulangan ahli waris Raden Mattaher di Bandara Sultan Thaha Jambi,Rabu (11/11/20).

Ahli waris Raden Mattaher baru saja menerima penganugerahan gelar Pahlawan Nasional untuk Pejuang Jambi, Raden Mattaher, di Istana Negara, 10 November 2020 kemarin.

Sebagaimana diketahui bahwa sejak Tahun 2017 lalu, Wali Kota Fasha telah memulai langkah menginisiasi pengusulan gelar pahlawan nasional kepada para pejuang yang berasal dari Kota Jambi. Langkah tersebut dimulai dirinya pada tahun 2018 dengan mengusulkan Raden Mattaher menjadi Pahlawan Nasional.

Kegiatan yang berlangsung pada tahun 2018 lalu tersebut, dimulai dengan seminar penelitian dan pengkajian gelar kepahlawanan Raden Mattaher, yang bertujuan untuk menggali lebih jauh sepak terjang sosok seorang Raden Mattaher yang telah berjuang bagi kemerdekaan Indonesia, dari Kota Jambi. Selanjutnya hasil seminar tersebut akan menghasilkan rekomendasi, yang akan disampaikan kepada dewan gelar pahlawan di tingkat pusat.

Alhamdulillah walaupun pada tahun 2019 belum diumumkan, pada tahun 2020, Raden Mattaher, sudah mendapat gelar Pahlawan Nasional, yang diserahkan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara kepada ahli waris pahlawan kebanggaan Kota Jambi dan Provinsi Jambi tersebut.[Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *