Himbauan Penerapan Aturan Protokol Kesehatan Diwajibkan Masyarakat Menggunakan Masker

Share This Story !

EXISTJambiNews.Com ,Tanjab Timur – Ditengah masa pandemi Covid 19 yang terjadi saat ini, dampaknya bisa terjadi pada seseorang yang diketahui orang tanpa gejala, oleh sebab itu melalui Pemerintah Kecamatan Mendahara yang dalam hal ini selaku ketua gugus melakukan himbauan penerapan aturan protokol kesehatan diwajibkan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan masker Senin (14/9).

Pelaksana Tugas (Pltu red) Puskesmas Kecamatan Mendahara, Nasrul Diman saat disambangi Exist Jambinews.com mengatakan ditengah pandemi Covid 19 peranan yang harus dilakukan Dinas Kesehatan melalui tenaga medis dilapangan, yaitu selalu mengupayakan himbauan kepada lapisan masyarakat untuk tetap disiplin dengan tujuan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada, jaga jarak, selalu cuci tangan kemudian membiasakan diri untuk memakai masker saat berpergian,” kata Nasrul kepada wartawan Exist Jambi.

Selain itu, tingkat kewaspadaan boleh dikatakan masih terbilang tinggi, terutama menyangkut warga pendatang yang tidak kita ketahui orang tersebut, tidak memiliki surat keterangan kesehatan, tentunya yang kita harapkan dari masyarakat untuk saling membantu dalam memberikan informasi kepada petugas kesehatan kalau seandainya ada seseorang yang dicurigai, bila perlu mereka diarahkan ke Puskesmas untuk diperiksa atau di Rapid test dengan tujuan hasilnya bisa diketahui positif atau negatif,” terangnya.

” Yang jelas pihak Puskesmas selalu memberikan himbauan terutama para warga yang berada dipasar kalangan untuk tetap mematahui aturan protokol kesehatan untuk dapat memakai masker,” tegasnya.

Sementara Camat Mendahara Amri Juhardy. S,Ip selaku ketua gugus Covid 19 saat dijumpai ExistJambinews.com dikediamannya mengatakan, penerapan kedisplinan terutama menyangkut aturan protokol kesehatan tidak hentinya hentinya kita lakukan himbauan terutama dikalangan lapisan masyarakat untuk selalu menggunakan masker disaat berpergian,” ucap Amri Juhardy selaku Camat Mendahara.

Saat ditanya, dalam memutus mata rantai Covid 19 selaku ketua gugus kecamatan sejauh mana penanganannya yang sudah kita lakukan kepada masyarakat, sebut Amri menjelaskan penerapan kedisplinan selalu kita lakukan himbauan kepada lapisan masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan dari pemerintah.

Disamping itu, sarana umum seperti areal pasar kalangan, sarana ibadah yang dianggap rawan kerumunan, tentunya untuk selalu menggunakan masker jaga jarak dan selalu menjaga kebersihan, dengan tujuan untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Jurnalis : Mul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *