Havaz : Saya Hanya Berbuat Agar Warga Keturunan India Tidak Diabaikan

Share This Story !

Exist Jambi News. Jambi – Berita yang menyebutkan Havaz Max Tanjung, yang mengaku Ketua Paguyuban India Jambi dan memberikan dukungan kepada pasangan calon Cek Endra-Ratu Munawaroh menjadi polemik warga keturunan India Jambi.

Kemudian mendapat bantahan dari Haji Fazlurahman sebagai  Ketua Paguyuban India Jambi karena  merasa terganggu akan pernyataan yang  dilakukan oleh Havaz Max Tanjung, beberapa saat lalu ketika hadir di kediaman Cek Endra dan disambut oleh Hj. Rosita Istri dari Cek Endra.

Menjawab pernyataan dari H. Fazlurahman yang mengklarifikasi soal Havaz bukan warga India Jambi seperti yang dinyatakan oleh Ketua Paguyuban India Jambi.

“Dia (Havaz) bukan warga India Jambi, dia India Padang. Jadi jangan ngaku-ngaku lah, sedangkan abang kandung dia aja nelpon langsung saya. Kalo Havaz itu dibuang dari struktur  keluarga. Saya terdaftar di dinas resmi, Kesbangpol sejak tahun 1970 an,” tegas Haji Fazlurahman, bebarapa saat lalu.

Lewat pernyataannya, Havaz Max Tanjung, melalui sekretaris Tim Boolywood, Putra Hijrah, menyampaikan kronologis hadirnya Havaz Max Tanjung, hanya mempasilitasi kehadiran Tim Boolywood Cerah yang akan menyatakan sikap untuk mendukung Cek Endra – Ratu Munawaroh.

“Tim BoolyWood Cerah, adalah Tim keturunan India , yang diketuai oleh Hamzah dan sekretarisnya adalah Putra Hijrah, sebagai sama sama warga keturunan India, dan saya sudah lebih dulu bergabung sebagai Tim yang mendukung Cek Endra – Ratu melalui Tim Konco Cerah Bangkit, mencoba mefasilitasi pertemuan Cek Endra dengan Tim Boolywood Cerah” Jelas Havaz.

Saat ditanyakan soal klaim yang dinyatakan oleh Haji Fazlurahman, tentang Havaz sebagai Ketua Paguyuban India Jambi, Havaz dengan santai menjawab.

“Saya tidak pernah mengaku menjadi ketua penguyuban keturunan India Jambi tapi Saya memang keturunan India dan sebenarnya hingga kini, sejak meninggalnya H. Abdullah atau H. Bedul , yang dipilih Keluarga Besar India Jambi, untuk menjadi ketua Paguyuban India Jambi belum pernah terpilih ketua dan Pengurusan “ Havaz menjelaskan.

Diakhir pernyataannya, dengan penuh semangat, pria yang familiar ini, tetap menyemangati Tim Boolywood Cerah, dan menghimbau walau ada perbedaan dukungan dari keluarga keturunan India, namun silaturahmi tetap terjaga.

“Saya sebagai warga keturunan India, walau saya bukan keturunan India Jambi tetapi India Minang, tetap bangga dan akan terus memperjuangkan keturunan India di bumi Sepucuk Jambi, tanpa harus memilah milah keturunan India jambi ataupun India Minang atau dari ras lainnya, karena saya menganggap Keluarga India keturunan, selama ini diabaikan” Havaz di akhir pernyataannya. (Yazid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *