Gerakan Suara Rakyat Jambi Tolak UU Omnisbus Law Cipta Kerja

Share This Story !

Axistjambinews,com, Kota Jambi- Gestur-Jambi Gerakan suarakan Tuntutan Rakyat Jambi, Maka Gerakan suara tuntutan rakyat jambi menyatakan
Menolak Omnibus Lau/UU Cipta Kerja Mosi tidak percaya pada Pemerintah dan DPR segera terbitkan PERPPU pembatatalan Omnisbus Law/UU Cipata kerja,dengan menggelar aksi unjuk rasa di simpang BI dan kantor DPRD PROVINSI, dan menuntut Bebaskan seluruh Masa aksi Yang di tangkap aparat keamanan saat aksi
Unjuk rasa tolak Omnisbus lau/UU Cipta kerja.

Stop kriminalitas petani masyarakat adat, Aktivis mahasiswa, aktivis lingkungan , aktivis agraria dan aktivis buruh, Stop penggusuran lahan pemilik dan segera jalankan reforma agraria sejati sebagai bangsa.

Jebolnya tembok Omnisbus law merupakan pertanda buruk bagi rakyat indonesia untuk merasakan dampak dari hadirnya sebagai pasal baru yang, di tawarkan di dalam UU sapujagat ini
Saat ini banyak permasalahan yang menjadi sorotan publik.

Dalam Omnisbus Law/UU Cipta kerja telah merubah banyak pasal yang di atur di dalam peraturan sebelumnya seperti UU NO 13 Tahun 2003 Tentang ketenagakerjaan.
Akibatnya para pekerja akan di hadapkan dengan berbagi persoalan seperti upah Murah, kurang nya hak cuti hilangnya UMSK pesangon yang kecil serta tidak pastinya setatus bekerja. Tutur sri rahmawati.

Pengesahan Omnisbus Law/ UU cipta kerja pada tanggal 5 oktober 2020 lalu menunjukan kepada kita semua bahwa Pemerintah dan DPR tengah mempertontonkan sistem Oligarki yang mereka bangun.
Sebab UU ini merupakan kemudahan berinvestasi untuk para pemilik modal UU ini mendapat penolakan dan kritikan dari berbagai elemen Gerakan Rakyat. Bahkan satu hari setelah di tetapkan , petani, mahasiswa, pelajar melakukan aksi turun ke jalan di seluruh Indonesia, selama tiga hari berturut-turut.

Dari pantuaan jurnalis exist, di lapangan aksi kali ini berlangsung damai dan tidak terjadi bentrok dengan pihak keamanan.

Jurnalis : Rendy
Editor : oman rohman NH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *