Dihadapan Pendukung yang Kian Tak Terbendung, Ini Janji Ratu Munawaroh

Share This Story !

Exist jambi news,kota jambi – Keindahan Jambi Seberang bakal menjadi daya tarik yang luar biasa bagi wisatawan jika dikelola dan dipromosikan dengan baik.

Jambi Seberang dikenal memiliki identitas masyarakat Melayu Jambi, di sana terdapat masyarakat yang mempunyai akar dan tradisi panjang keislaman Melayu Jambi.

Terdiri dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Danau Teluk dan Kecamatan Pelayangan, serta 11 kelurahan, Seberang Kota Jambi tidak bisa dilepaskan dari perjalanan panjang kebesaran Islam di Jambi.
Dengan memiliki Pesantren Nurul Iman, Pesantren As’ad (Danau Teluk), Pesantren Sa’adatuddaren, Pondok Pesantren Al-Jauharen (Pelayangan), dan berbagai pesantren di Danau Teluk dan Pelayangan lainnya membuktikan, masyarakat di seberang Kota Jambi tidak dapat dipisahkan dari kebesaran Islam.

Kebesaran Islam kemudian diperkuat dengan masih berdiri kokoh rumah tua yang dikenal Rumah Batu. Rumah ini merupakan peninggalan Sayyid Idrus bin Hasan Al-Jufri, salah seorang penyiar Islam pertama yang masuk ke Jambi.

Berbagai arsitektur rumah di Sekoja (Seberang Kota Jambi) merupakan perpaduan budaya antara Melayu, Tionghoa, dan Arab. Sehingga kawasan Seberang menjadi unik dan menarik perhatian berbagai kalangan.

Letaknya yang berada tepat di pinggir sungai Batanghari, dengan memiliki cagar budaya yang mengakar, disertai aneka kuliner tradisional yang beragam menjadikan Jambi Seberang menjadi daerah yang komplit.

Melihat potensi luar biasa yang dimiliki Jambi Seberang tersebut, Cawagub Jambi nomor urut 1 Ratu Munawaroh Zulkifli sangat berkomitmen menjadikan daerah tersebut sebagai daerah tujuan wisata yang dapat dinikmati baik bagi turis lokal maupun mancanegara.

“Saya melihat kekayaan alam luar biasa dari Seberang ini. Kota yang sangat indah yang berada di tepi sungai Batanghari, sungai terpanjang di Sumatera. Insya Allah Seberang ini akan kami tata, akan kami atur agar menjadi tujuan wisata yang tertib dan indah,” kata Ratu Munawaroh saat bersilaturrahmi dengan masyarakat di Kelurahan Mudung Laut, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, Selasa (3/11/2020) sore.

Karena letaknya yang strategis, Ratu menyebut Seberang sebagai jantungnya Kota Jambi, sehingga apabila dikelola dengan sangat baik, sangat layak menjadi tujuan wisata Indonesia.

“Seberang akan menjadi tujuan wisata Indonesia, karena letaknya yang strategis, berdekatan dengan Danau Sipin, dekat dengan Kota Jambi dan juga dekat dengan kawasan Candi Muaro Jambi yang merupakan kawasan candi terluas di Asia Tenggara,” sebut Ratu.

“Nanti ibu – ibu bisa buat kerajinan yang dapat dijual bagi para turis, ibu – ibu juga akan bisa membuat makanan khas tradisional Sebrang, rumahnya bisa menjadi home stay karena banyak turis, anak muda bisa menjadi tour guide bagi para turis asing,” sambung Ratu.

“Dan ini merupakan satu paket kawasan wisata yang apabila dikemas dengan baik, akan menjadikan Jambi sebagai destinasi wisata Indonesia,” sambungnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa dirinya meminta do’a restu dari masyarakat agar ia dan Cek Endra terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur periode 2021 – 2024 mendatang.

“Saya mohon do’a restu dari bapak ibu semua. Mudah – mudahan perjuangan kita ini membuahkan hasil yang sangat manis berupa kemenangan. Insya Allah jika kita menang, itu merupakan kemenangan rakyat Jambi. Mari kita sama – sama membangun negeri Jambi yang kita cintai ini jauh lebih baik lagi. Tutup bu Ratu.

Jurnalis : Oman rohman NH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *