Dari Hasil Swab Seorang Tenaga Kesehatan Puskesmas Koni Positif Covid-19 – Semua Layanan Ditutup Hari Ini

Share This Story !

EXISTJambiNews.com,KOTA JAMBI – Wakil ketua Gugus Tugas-19 yang juga wakil walikota Jambi Dr.Maulana, MKM., dalam video yang diunggah resmi oleh humas pemkot Jambi yang berdurasi 2:40 detik pada hari Minggu, (20 /09)pagi

Dalam keterangan Maulana, menyampaikan informasi bahwa saat ini ada 1orang tenaga kesehatan di puskesmas Koni, jln. P.Diponegoro Sugai Asam kecamatan Pasar, kota Jambi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk itu tiga hari kedepan mulai pada tanggal 21sd 23 September 2020, dilakukan penutupan terhadap pelayanan kesehatan di puskesmas Koni.

Adapun kronologisnya dari riwayat perjalanan seorang tenaga kesehatan tersebut baru saja melakukan perjalanan ke kota Palembang dan ini melalui ijin dari dinas kesehatan karena ada mertuanya meninggal dunia sepulang dari perjalanan tersebut kemudian dilakukan Swab ternyata terkonfirmasi positif Covid-19 oleh karena itu ketua Gugus Tugas kota Jambi Dr Maulana mengambil kebijakan dalam rangka menjaga keselamatan kita bersama maka puskesmas Koni ditutup selama tiga hari kedepan.

Ha itu dilakukan penutupan terhadap pelayanan kesehatan tujuannya adalah untuk yang pertama Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 melakukan desinfektan diwilayah puskesmas Koni dan sekitarnya dan yang kedua memberikan kesempatan kepada tim survei Lab dinas kesehatan kota Jambi melakukan tracking dan pemeriksaan kepada tenaga kesehatan dipuskesmas Koni.

Kepada masyarakat yang selama ini melakukan control pelayanan kesehatan di puskesmas Koni terutama yang meminum obat secara rutin atau memiliki penyakit kronis lainnya maka kami anjurkan untuk melakukan perawatan dipuskesmas Pakuanbaru untuk sementara dan kami sudah berkoordinasi melalui dinas kesehatan dan kepala puskesmas Pakuanbaru.

Maulana berpesan kepada kita semua untuk menunda perjalanan keluar daerah khusus untuk ASN kota Jambi tidak ada perjalanan keluar daerah kecuali hal yang sangat mendesak karena dari kasus positif yang ada sebagian besar akibat dari proses perjalanan keluar daerah Jambi, tegasnya.-
Dari pantauan jurnalis existjambinews. Com di lapangan memang hari ini puskesmas Koni memang di tutup dan pagar di gembok, untuk proses netralisasi dan penyemprotan disinfektan.
( Oman rohman NH )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *