Danrem Gapu Cek Pos Penguatan Binter SKK Migas Wilayah Kodim 0415 Batanghari

Share This Story !

EXISTJambiNews.com ,Jambi – Danrem 042/Gapu Brigjend TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M di dampingi Kasiter Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P. mengecek Pos SKK Migas di wilayah Satgas Penguatan Binter SKK Migas PHE Jambi – Merang Kp 25 s/pd KP 68 di Wilayah Kodim 0415/Batanghari, Selasa (15/9/2020).

Selain mengecek alat dan perlengkapan di pos, seperti radio, kendaraan serta melakukan patroli ke jalur pipa mulai dari KP 79 menuju KP 68, juga berkesempatan bertatap muka langsung dengan anggota Pos dan juga memberikan bingkisan sebagai tali asih di Pos – pos mulai dari Pos Ladang Panjang, Pos Solok, Pos Sekumbung.

Danrem 042/Garuda Putih berpesan kepada anggota yang sedang menjalankan tugas di lapangan agar senantiasa saling mendukung dan saling kompak.

“Jangan ada saling dusta diantara kita. Selain itu, dalam bertugas harus sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Danrem.

Dia juga meminta agar wilayah yang dilalui pipa selalu dilakukan patroli rutin setiap harinya. “Patroli rutin ini untuk mengantipasi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk pencegahan adanya ilegal teping atau kebocoran,” ungkapnya.

Bagi para petugas TNI dan perusahaan hendaknya selalu bersikap sopan kepada siapa pun, terlebih kepada masyarakat setempat.

“Jangan sampai berlaku kasar atau tidak sopan terhadap warga masyarakat. Adakan pendekatan yang baik agar dapat menunjang tugas kita bersama di lapangan,” harapnya.

Terakhir, Danrem juga mengingatkan anggota pos betapa pentingnya pola hidup bersih dan selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid -19.

“Saya tidak bosan-bosannya menghimbau kepada anggota agar mengunakan masker, jaga jarak aman saat berpatroli maupun berinteraksi dengan masyarakat, juga rajin cuci tangan mengunakan sabun antiseptik,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Danrem beserta rombongan juga meninjau Bumi Perkemahan dan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam. (Oman rohman NH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *