Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M Berikan Pembekalan Kepada Duta Bela Negara Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi

Share This Story !

ExistJambiNews ,Jambi – KOREM 042 GAPU. Komandan Komando Resor Militer 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M memberikan Pembekalan kepada Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang menjadi peserta Duta Bela Negara Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2020, di tribun Makorem 042/Gapu, Jln. Jend Urip Sumohajo Kec. Danau Sipin Jambi, Selasa 17/11/2020.

Dalam arahannya Danrem 042 mengatakan Kegiatan Bela Negara ini merupakan bagian dari kegiatan yang menunjukkan bahwa kita merupakan orang-orang yang sudah dididik, untuk itu kita harus meyakini bahwa Pancasila itu Adalah yang terbaik bagi Indonesia tidak ada lagi yang bisa menggantikan Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

Kita tahu Indonesia ini banyak sekali permasalahannya apalagi kedepan kita dihadapkan dengan persaingan global, sumber daya manusia yang baik dan unggul akan menjadi sesuatu keharusan. Sumber Daya yang mampu bersaing di antara persaingan global itu yang diharapkan.

Sebagai Duta Bela Negara harus bisa mengisi diri, sehingga dalam berbicara, berpenampilan dan lain sebagainya bisa menunjukkan kita bagian dari orang-orang yang layak diberikan predikat baik, tegasnya.

Diakhir arahannya Danrem berpesan agar adek-adek semua harus disiplin diri dalam menghadapi pandemi Covid-19, yaitu disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak dan disiplin mencuci tangan serta selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar terhindar dari pandemi covid-19.

Pada kesempatan ini Danrem juga melakukan Diskusi dan tanya jawab dengan adik-adik pramuka peserta pembekalan.

Kegiatan yang mengusung Tema “Pramuka Penegak dan Pandega Sebagai Pelopor Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Bagi Pramuka di Era Milenial” ini dihadiri juga oleh Kasi Ter Kasrem 042 Kol Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P dan Sekretaris Kwarda Jambi Yevi Rivaldi, S.H, M.H. dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan. (Penremgapu)

Jurnalis : Oman R NH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *