BTI, Besarkan Seni Budaya Timur di Jambi

Share This Story !

EXIST JAMBI NEWS, Jambi – Bintang Timur Indonesia adalah salah satu organisasi yang bergerak di bidang seni dan budaya, dimana BTI terdiri dari warga Papua, NTT dan Maluku yang berdomisili di kota Jambi dengan misi bagaimana mengembangkan budaya timur di perantauan khususnya di jambi tanah pilih pusako batuah dan sepucuk jambi sembilan lurah se propinsi Jambi. sehingga anak-anak generasi indonesia timur dapat mengenal dan memahami daerah mana mereka berasal sehingga mereka tidak hilang adat istiadat, katanya.

“Dengan demikian sehingga BTI hadir di provinsi jambi dalam kepengurusan BTI ketua umum Ibu Mardiana sekretaris Bapak Stepanus Hendra SH
ketua dewan panasehat Pdt Danil Pagawa dengan pembina bpk DR. H. Syarif Fasha. ME, tutur Stevanus, Kamis (22//10/2020).

Lebih lanjut Stevanus menambahkan Bintang Timur Indonesia berdiri sejak 3 tahun yang lalu tepat nya 20 November 2017.

Dengan kegiatan untuk memperkenalkan seni budaya timur Indonesia dalam rangka Event-Event tertentu untuk tampil seperti hari kemerdekaan, pawai budaya dan ulang tahun kota Jambi kita juga ikut menapilkan tarian-tarian baik dari Papua NTT dan Maluku.


Sementara itu yang sudah bergabung di BTI jumlah warga NTT di setiap pos-pos sebanyak 3000 lebih, karena notabe nya mayoritas masyarakat indonesia timur di Jambi tidak menutup kemungkinan untuk bergabung di Bintang Timur Indonesia (BTI).

“Harapan nya ingin memajukan seni dan budaya kita orang timur khususus nya yang berdomisili di kota jambi dan propinsi jambi pada umum nya, (Nury Adespar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *