Biyan Dimakamkan Dihadiri Syarif Fasha dan Keluarga

Share This Story !

existjambinews.com, JAMBI – Pukul 14.20 WIB, Putra bungsu Syarif Fasha, Muhammad Fabiansyah Putra, di kebumikan di  Pemakaman Pusara Agung Pall 10 Kota Jambi.

Peroses pemakaman Biyan juga dihadiri langsung Oleh Wali Kota Jambi, Ibu Yuliana dan putra kedua mereka, walau dengan proses mengikuti Prosedural kesehatan Covid – 19.

Dalam ucapannya yang singkat, Sy. Fasha, sangat mengikhlaskan kembalinya putra kesayangan Fabiansyah kembali ke khaliknnya.

“ Kami sekeluarga mengikhlaskan berpulangnya putra bungsu kami kepadanya, karena almarhum  kembali sebagai Syuhada, karena Fabiansyah, hingga akhir hayatnya terus melaksanakan niatnya sebagai penghafal Al –Quran, dan hingga detik Biyan kembali kepadaNya, dan Insya Allah Biyan ditempatkan ditempat yang layak di sisiNya.”Ucap Syarif Fasha sambil menahan haru.

Usai pemakaman, Wakil Walikota Jambi, DR Maulana, juga diperkuat penjelasan kepala perhubungan Saleh Ridho, menyikapi kondisi Bapak Walikota dan keluarga.

“Beliau dan keluarga yang terkonfirmasi dan positif Covid -19, usai pemakaman ini, akan langsung menuju ke Rumah Sakit Abdul Manap Kota Jambi , untuk menjalani sisa isolasi Covid- 19, yang  tinggal beberapa hari” Ujar DR. Maulana.

Seperti kita ketahui sebelumnuya, meskipun tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit, ternyata putra bungsu Wali Kota Jambi, Muhammad Fabiansyah Putra masih tekun menghafal Al-Qur’an.

Hal itu diketahui dari video Nurul Ilmi TV (Nuril TV), dimana diketahui Muhammad Fabiansyah Putra yang biasa disapa Biyan, bersekolah di SMP Islam Terpadu (IT) Nurul Ilmi Kota Jambi.

Video tersebut pun viral di media sosial. Video berdurasi 22 detik itu memperlihatkan Muhammad Fabiansyah Putra sedang menghafal Alqur’an secara virtual bersama guru Tahfizhnya.

Dalam video itu, tampak Biyan membaca salah satu surah dalam Alquran dengan fashih baik tartil maupun tajwidnya.

“Bacaan Biyan bagus, tampak Ia tekun mengaji meskipun dalam kondisi sakit, Ia juga ingin menjadi hafizh qur’an, tapi ba’da zhuhur tadi Allah telah memanggilnya. Semoga Almarhum Ananda husnul khatimah,” tulis Kabag Humas Pemkot Jambi, Abu Bakar, saat membagikan video tersebut kepada rekan media.

Sementara dalam video lain, ketekunan Almarhum Biyan belajar agama Islam juga tampak dalam video yang juga di share kepada media ini. Dalam video kedua yang berdurasi 1 menit 25 detik itu, tampak Almarhum Biyan sedang belajar berkomunikasi dalam bahasa Arab dengan seseorang.

Menurut informasi yang didapat media ini, Biyan memang lebih memilih mendalami pendidikan agama Islam ketimbang pendidikan umum, padahal sebetulnya Ia dapat memilih masuk SMP favorit tanpa tes karena almarhum Biyan adalah juara l Olimpiade Matematika.

Sebagaimana diketahui, Almarhum dikabarkan meninggal dunia Senin siang (21/9/2020) selepas zhuhur sekira pukul 13.15 WIB, setelah sbelumnya menjalani perawatan intensif di RSCM Jakarta.

Kabar duka itu pun menyentak masyarakat Jambi. Jajaran Pemerintah Kota Jambi pun menggelar Shalat Ghaib secara berjamaah yang berlangsung di halaman Mako Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi.

Tampak Shalat Ghaib yang turut dihadiri Wakil Wali Kota Maulana, Sekda Budidaya serta jajaran Pemkot Jambi dan masyarakat itu dipimpin oleh Imam Ketua MUI Kota Jambi KH. Drs. Tarmizi Sibawaihi, MA, dan doa dipimpin oleh Ketua FKUB Kota Jambi KH. Husin Wahab, Lc, MA. Sementara, sebelumnya dilakukan pembacaan Tahil yang dipimpin oleh Kakan Kemenag Kota Jambi Drs. H. Rusli Adam.(Oman Rohman)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *