Bangunan Sarana Air Bersih Di Mendahara Terkesan Terbengkalai

Share This Story !

EXISTJambiNews.Com ,Tanjab Timur – Menyangkut pembangunan proyek yang ada saat ini, seperti halnya bangunan sarana air bersih yang berada di Kelurahan Mendahara Ilir Kecamatan Mendahara terkesan terbengkalai.

Yasmin salah seorang warga setempat saat dijumpai Exist Jambinews.Com mengatakan, dengan kondisi yang ada saat ini, tentunya menyangkut sarana air bersih memang masih menjadi dilema, baik itu pembangunan Pansimas hingga pembangunan air Baku melalui Dinas PUPR Provinsi Jambi azas manfaat bangunan tersebut terkesan terbengkalai,” kata Yasmin kepada wartawan Exist Jambi.

Dengan adanya pembangunan sarana air bersih yang seyogyanya dapat dimanfaatkan masyarakat. Namun sebaliknya hanya jadi pajangan tanpa adanya perawatan, alangkah sayangnya pembangunan dengan menggunakan uang rakyat malah azas manfaatnya sama sekali kurang maksimal,” jelasnya.

Terpisah dikatakan warga lainnya, Edi membenarkan, bahwa dalam pembangunan sarana air bersih yang ada saat ini, sebelumnya sempat menuai masalah dikalangan masyarakat, terutama menyangkut pondasi bangunannya, tentunya yang ada saat ini, kondisi bangunan air bersih yang terletak di depan Kantor Lurah Mendahara Ilir sama sekali tidak dapat digunakan masyarakat,” tegasnya.

Sementara Lurah Kelurahan Mendahara Ilir, Saleh saat dikonfirmasi ExistJambinews.com menjelaskan, dari awal pelaksanaan pembangunan sarana air bersih dengan tujuan dapat dimanfaatkan masyarakat setempat, namun kenyataannya belum juga diupayakan oleh pihak pelaksana dilapangan,”kata Saleh.

Saat ditanya, pada tahun berapa proyek air bersih ini dibangun, dan azas manfaatnya seperti apa? Sebut Saleh dalam pembangunannya pada tahun 2018 lalu menyangkut azas manfaatnya akan di alirkan kerumah warga masing masing dengan tujuan azas manfaatnya benar benar maksimal, biar bagaimanapun melalui Dinas PUPR Provinsi Jambi untuk dapat meninjau kembali terkait pembangunan air baku,” pungkasnya.

Jurnalis (Mul.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *