Bagi Bagi Sembako di Jambi Timur Oleh Salah Satu Paslon, Dipertanyakan Warga

Share This Story !

EXIST JAMBI NEWS – Bawaslu Provinsi Jambi mengendus adanya pelanggaran kampanye  oleh satu dari tiga Paslon di Pilgub 2020 – 2024 Pelanggaran tersebut berupa kampanye dengan membagi-bagikan sembako ke warga.

Sesuai Undang-undang nomor 10 tahun 2016, Paslon memang sudah dilarang berkampanye dengan membagi-bagikan sembako atau amplop. Tindakan ini masuk dalam kategori politik uang. Pemberi dan penerima bisa dikenakan sanksi, bagi Paslon bisa didiskualifikasi.

Komisioner Bawaslu Fachrulrozi mengatakan, pihaknya sudah mencium kampanye bagi-bagi sembako yang dilakukan tim dari paslon tertentu. Sementara dalam penelusuran internal tim.

“Saat ini masih penulusuran di internal Bawaslu propinsi Jambi. Bahwa di duga ada bagi-bagi sembako di kawasan Ancol Kasang, Jambi Timur,  Kota Jambi dan akan duteruskan ke Bawaslu kota Jambi, kata Fahrulrozi melalui sambungan telepon, Sabtu (30/10/2020).

Sementara itu dari pihak paslon yang di duga membagi-bagikan sembako tersebut saat di hubungi melalui telpon WA tidak ada respon jawaban tetang hal tersebut, (randi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *