5 Orang Warga Mendahara Diketahui Terjaring Razia Masker, Polsek Mendahara Berikan Warning

Share This Story !

EXISTJambiNees.com ,Tanjab Timur – Berbagai macam himbauan yang sudah dilakukan oleh pemerintah melalui aturan protokol kesehatan. Namun dalam hal ini saat dilakukan “Yustisi ” merupakan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19, lima orang warga Kelurahan Mendahara Ilir Kecamatan Mendahara diketahui terjaring razia masker, Polsek Mendahara bersama jajaran memberikan warning kepada warga untuk selalu menggunakan masker.

Kapolsek Mendahara, Iptu, Rahmat Damaiandi.SH melalui Kasi Umum Aipda, CM, Hutafea saat di sambangi Exist Jambinews.com mengatakan, Operasi Yutisi ini merupakan bentuk perang terhadap Covid 19 khususnya di Wilayah Kecamatan Mendahara yang sebelumnya sudah dilaksanakan di wilayah Polres Kabupaten Tanjab Timur yang dilakukan secara serentak,” kata Hutafea selaku Kasi Umum Polsek Mendahara kepada wartawan Exist Jambi.

Dari hasil Yutisi yang kita lakukan merupakan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19, dampaknya terhadap warga itu sendiri, seperti yang terjadi saat ini 5 orang warga diketahui terjaring razia masker, dari jajaran Polsek telah melakukan berbagai upaya dan memberikan himbauan atau peringatan kepada warga, disaat berpergian agar selalu menggunakan masker,” terangnya.

Melalui razia masker tersebut, tentunya melibatkan dari pihak kecamatan seperti Satpol PP, Damkar hingga satuan lainya, kemungkinan besar akan kita lakukan setiap hari, demi untuk menjaga penertiban dan kedisplinan terkait protokol kesehatan Covid 19 khususnya diwilayah Kecamatan Mendahara,”ujarnya.

Saat ditanya, dengan dilakukan razia masker oleh pihak jajaran Polsek Mendahara dalam hal ini sanksi apa yang akan kita berikan kepada warga yang ditemukan tidak menggunakan masker, dan sejauh mana penerapan disiplin kesehatan protokol kesehatan ini dilakukan. Apakah nantinya dilakukan setiap hari, atau satu minggu sekali.

Sebut CM Hutafea selaku Kasi Umum Polsek Mendahara mengatakan, mengenai sanksi yang kita berikan kepada warga yang tidak menggunakan masker, minimal mereka kita suruh melakukan push up lima kali hingga sepuluh kali, kemudian kita berikan masker dengan catatan untuk selalu menggunakannya disaat berpergian,” jelasnya.

Dari hasil razia tersebut, masih banyak warga yang mengabaikan kedisplinan protokol kesehatan covid 19 dengan tidak menggunakan masker, biar bagaimanapun pihak jajaran Polsek Mendahara selalu memberikan himbauan dan pelayanan selagi itu menyangkut kesehatan masyarakat itu sendiri,” tegasnya.

Terpisah dikatakan warga lainya, Brahim saat terjaring razai masker membenarkan, selaku warga dalam hal ini memang kita akui adanya kelailan, seperti saya sendiri dengan tujuan hanya kelokasi perkebunan dengan tidak memakai masker malah terjaring razia, untung saja dilakukan peringatan oleh pihak Polsek untuk mematuhi aturan protokol kesehatan Covid 19,” ucapnya. (Mul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *