Kembali Penerima Bantuan UMKM Kena “PHP”

Share This Story !

ExistJambiNews, Jambi – Nasabah pasti girang langsung dapat kabar dari pihak BRI mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), sudah masuk ke rekening, tapi bingung saat ingin mencairkan uangnya tidak dapat ditarik.

Seperti yang diceritakan oleh Doni Pratama yang beralamat : Jalan Pinang Rt 07 Kel Beringin Kecamatan Pasar Jambi
Nik : 1571042706910081 ketika mendapat kabar dari Bank BRI yang memberi tahu dapat transferan bantuan Rp 2,4 juta.

“Pihak bank BRI nya yang menghubungi, kalau saya mendapat bantuan BPUM, jadi di suruh buka tabungan Bank BRI kalau belum ada Rek Tabungan BRI”, ungkap Doni Rabu (24/2/2021)

Setelah membuat rekening BRI yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman ini juga tercatat sebagai anggota UMKM dan telah didata oleh kelurahan dan kecamatan di tempatnya, namun belum ditanya nomor rekening.

Tapi, tiba-tiba Doni medapat SMS dari pihak BRI untuk membuka rekening, setelah rekening dibuka didalam buku rekening tercatat nominal/saldo BLT UMKM yang janjikan sebesar Rp 2.4 juta. tapi begitu mau diambil/tarik ternyata tidak bisa, tuturnya.

Sementara itu dari pihak BRI saat dikomfirmasi mengatakan, “bahwa bantuan UMKM tersebut di batalkan, diduga karena tidak layak untuk mendapatkan bantuan tersebut, Don merasa kecewa dengan penjelasan dari pihak BRI karena Doni mersa berhak mendapatkan bantuan tersebu, sebagai pedagang manisan dan juga bagian dari UMKM. katanya.

Namun Doni tetap bebesar hati gagal nya mendapatkan bantuan yang di alokasikan lewat BRI karena berkas persyaratan itu melalui BRI, dan saat meminta berkas pihak BRI tidak dapat mengembalikan dengan berbagai alasan, pungkasnya.

Jurnalis : Ecky Renaldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *