Keluarga Kol Abun Djani Siap Menangkan Cek Endra – Ratu

Share This Story !

EXISJambiNews.com, Jambi – Sejak sang Kolonel Abun Djani, Salah satu pejuang Tanah Jambi berpulang, tahun 1979, garis keturunannya menjauh dari hiruk-pikuk politik.

Menghindari perpecahan menjadi alasan mereka untuk tak terlibat aktif, utamanya dalam konteks dukung mendukung.

Tapi, kondisi berbeda terjadi pada Pilgub Jambi 2020 ini. awal nya mendukung Sy Fasha, keluarga Kolonel.Abunjani di motori oleh cucu nya yang bernama Santi, setelah Sy Fasha mundur dari pencalonan Cagub, kini lewat Arman, putra bungsu sang kolonel, keluarga besar Abundjani itu turun gunung di Pilgub Jambi. Mereka menyokong duet Cek Endra dan Ratu Munawaroh, pasangan yang diusung partai Golkar-PDIP, katanya Rabu (30/9/2020)

Sementara itu rumah megah peninggalan sang kolonel, yang terletak di samping kantor Gubernur kawasan Telanaipura Jambi, bahkan kini, dihibahkan menjadi markas perjuangan CE-Ratu.

Apa yang mendorong anak keturunan kolonel Abundjani sampai turun gunung di Pilgub Jambi kali ini.

Arman lantas menjelaskan silsilah keluarga. “Pak Abundjani itu kelahiran Batang Asai. Istrinya Siti Mariyah, orang Mandiangin Asli. Ibunya Cek Endra adalah keponakan ibu saya, Siti Mariyah, istri pak Abundjani. Jadi, pak CE itu manggil ibu kami nenek. Dia manggil bapak kami kakek,”jelasnya.

Berangkat dari adanya hubungan pertalian darah ini dan kekerabatan inilah, Arman sang putra pejuang Kolonel Abun Djani siap secara penuh untuk memenangkan Cek Endra – Ratu di Pilgub mendatang.

Langkah awal ‘turun gunung” sang putra pejuang ini, secara simbolis dengan pemasangan spanduk bergambar Cek Endra dan Ratu Munawaroh bertengger gagah di lantai tiga rumah megah nya. Ada tiga spanduk serupa, yang terpasang melingkari sekeliling rumah.

Di ambang teras, sebuah baleho CE-Ratu ukuran 3×4 meter berdiri kokoh, seakan bersiap menyambut tamu yang datang, imbuhnya, (M. Yazid. Sid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *